KRIS UPDATE: Implementasi Kebijakan dan Inovasi Model Bisnis
  • 06 April 2022

Kebijakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) membuka arena bermain baru untuk bisnis RS. Pasalnya, pelayanan rawat inap bagi mitra BPJS Kesehatan akan seragam. Agar bisa bertahan di industri, tentunya RS harus memiliki pembeda yang jelas di antara RS lainnya. Perlukah RS mencari model bisnis yang unik?

Begini Cara RS NU Tuban Pikat Hati Pasien melalui Pelayanan Prima
  • 25 February 2022

Menjaga loyalitas pasien adalah suatu pekerjaan yang panjang. Dimulai dari pelayanan yang prima, kepercayaan pasien hingga keinginan pasien untuk kembali. Dengan menjaga suara pasien tetap baik, RS akan mampu meningkatkan kualitas sehingga pasien akan percaya dan berakhir loyal terhadap RS.

Bersinergi Bersama Melalui Komunikasi yang Efektif
  • 25 February 2022

Komunikasi merupakan hal yang paling penting untuk menyelaraskan pekerjaan masing-masing tim agar keberlangsungan usaha berjalan lancar. Pada kenyataanya, komunikasi seringkali menjadi salah satu kendala yang sering muncul di organisasi rumah sakit.

Optimis Menghadapi Pandemi Melalui Implementasi Teknologi yang Maksimal
  • 16 February 2022

Pada kondisi yang tak menentu ini mengharuskan RS untuk terus beradaptasi sehingga pelayanan kesehatan semakin maksimal. Salah satu yang harus dipercepat pada kondisi ini adalah implementasi teknologi. Bagaimana menerapkan teknologi dalam layanan kesehatan yang efektif di rumah sakit MMC?

Penerapan layanan Cepat dan Tepat RS QIM dengan E-Medical Record
  • 31 January 2022

Usaha panjang selama empat tahun untuk mengubah rekam medis manual ke elektronik akhirnya dapat RS QIM wujudkan. Tantangan bukan menjadi penghambat RS QIM untuk mengimplementasikan e-medical record. Simak perjalanan RS QIM dalam melakukan transformasi digital.

Strategi Jitu Mengikat Loyalitas Pasien
  • 27 January 2022

Dinamika kondisi pelayan kesehatan yang rentan bergejolak membuat RS butuh strategi khusus untuk mengikat konsumen lama dan baru. Tantangan berat seperti dinamika lingkungan yang cepat dan masa yang tak menentu ini memerlukan strategi marketing yang jitu agar tujuan bertumbuh tercapai.

Dua Fungsi Esensial RS: Manajemen Risiko Terintegrasi dan Internal Audit
  • 14 January 2022

HospitalPRENEUR Training batch 2 mengangkat tema Tangkas Manajemen Risiko Terintegrasi & Pengawasan Internal RS. Acara ini dilakukan untuk memperdalam pengetahuan peserta mengenai dua fungsi esensial yaitu manajemen risiko terintegerasi dan satuan pemeriksaan internal (SPI)

Implementasi Manajemen Risiko Terintegrasi dan Internal Audit Tak Lagi Sulit!
  • 14 January 2022

Hari kedua HospitalPRENEUR Training berfokus pada latihan peserta mengidentifikasi risiko di RS. terdapat dua sesi latihan. Latihan pertama berupa studi kasus kejadian yang sudah ada. Latihan kedua berupa inventarisasi risiko yang ada di RS peserta.

Siap Menyongsong 2022 dengan Transformasi Digital
  • 24 December 2021

Saat ini, transformasi digital di dunia pelayanan kesehatan juga menjadi fokus utama pemerintah. Realitanya, transformasi digital masih menjadi permasalahan yang dihadapi oleh rumah sakit. Bagaimana RS Prikasih dalam mempersiapkan kematangan digital?

3 Pendekatan yang Harus Dilakukan Sebelum BerInvestasi
  • 24 December 2021

Melakukan Investasi diharapkan usaha dapat mengembalikan finansial dalam bentuk laba dari dana yang diinvestasikan. Sebelum melakukan investasi, RS perlu mengetahui betul arah investasi. Untuk menentukan arah investasi ada tiga pendekatan yang perlu dilakukan. Apa saja pendekatan tersebut?