Strategi Jitu Mengikat Loyalitas Pasien
  • 27 January 2022

Dinamika kondisi pelayan kesehatan yang rentan bergejolak membuat RS butuh strategi khusus untuk mengikat konsumen lama dan baru. Tantangan berat seperti dinamika lingkungan yang cepat dan masa yang tak menentu ini memerlukan strategi marketing yang jitu agar tujuan bertumbuh tercapai.

Dua Fungsi Esensial RS: Manajemen Risiko Terintegrasi dan Internal Audit
  • 14 January 2022

HospitalPRENEUR Training batch 2 mengangkat tema Tangkas Manajemen Risiko Terintegrasi & Pengawasan Internal RS. Acara ini dilakukan untuk memperdalam pengetahuan peserta mengenai dua fungsi esensial yaitu manajemen risiko terintegerasi dan satuan pemeriksaan internal (SPI)

Implementasi Manajemen Risiko Terintegrasi dan Internal Audit Tak Lagi Sulit!
  • 14 January 2022

Hari kedua HospitalPRENEUR Training berfokus pada latihan peserta mengidentifikasi risiko di RS. terdapat dua sesi latihan. Latihan pertama berupa studi kasus kejadian yang sudah ada. Latihan kedua berupa inventarisasi risiko yang ada di RS peserta.

Siap Menyongsong 2022 dengan Transformasi Digital
  • 24 December 2021

Saat ini, transformasi digital di dunia pelayanan kesehatan juga menjadi fokus utama pemerintah. Realitanya, transformasi digital masih menjadi permasalahan yang dihadapi oleh rumah sakit. Bagaimana RS Prikasih dalam mempersiapkan kematangan digital?

3 Pendekatan yang Harus Dilakukan Sebelum BerInvestasi
  • 24 December 2021

Melakukan Investasi diharapkan usaha dapat mengembalikan finansial dalam bentuk laba dari dana yang diinvestasikan. Sebelum melakukan investasi, RS perlu mengetahui betul arah investasi. Untuk menentukan arah investasi ada tiga pendekatan yang perlu dilakukan. Apa saja pendekatan tersebut?

Buka Peluang Baru dengan Digital Marketing!
  • 02 December 2021

Hadirnya pandemi membuat sebagian masyarakat memilih untuk meningkatkan kesehatannya masing-masing melalui informasi yang tersebar di internet. Hal ini membentuk disrupsi baru pada pasar kesehatan. Agar dapat bertahan, RS perlu beradaptasi dengan cepat dengan mulai mengaktifkan digital marketing.

Siap Menyongsong 2022 dengan Membuat Model Bisnis Baru “Patient Centric”
  • 26 November 2021

Dalam membuat bisnis model baru ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu kekuatan sumber daya, layanan unggulan dan dukungan teknologi. Tiga hal tersebut dapat membantu memperoleh model bisnis yang sesuai. Apakah RS anda sudah siap untuk membuat model bisnis yang sesuai dengan keadaan kini?

Begini Cara RS Ludira Husada Medika Mengubah Keterpurukan Menjadi Keuntungan
  • 29 October 2021

Masa pandemi membuat banyak RS mengalami keterpurukan. Inovasi dan semangat tim menjadi kunci keberhasilan kebangkitan RS. Seperti yang dilakukan RS Ludira, inovasi seperti pembaharuan sistem informasi dan penambahan jam praktek dokter dilakukan demi bangkit dari keterpurukan.

Perkuat Fondasi Bisnis RS Sebelum Memasuki Tahun Baru
  • 19 October 2021

Menuju tahun 2022, industri RS perlu menguatkan fondasi agar tidak tergerus oleh kompetitor lain. Melihat banyaknya investor asing yang mulai melirik industri pelayanan kesehatan Indonesia, maka kompetitor dalam industri ini akan semakin banyak. Fondasi yang kuat membantu RS melihat peluang baru.

100 Hari Menuju 2022, Sudahkah Ekspektasi Pemangku Kepentingan Dikelola dengan Baik?
  • 29 September 2021

Pembagian tugas yang kurang jelas antara pemangku kepentingan yakni pemilik, pemegang saham, dan pengelola seringkali berdampak pada ketidaksesuaian ekspektasi dalam membangun bisnis RS. Maka perlu diketahui bagaimana cara komunikasi efektif agar ketiganya berjalan pada ekspektasi yang sama.