Menata Hubungan Antara Pemilik dan Manajemen RS Agar Bisnis Berjalan Lancar
  • 30 September 2021

Adanya perbedaan pendapat, seringkali membuat manajemen RS tidak mencapai tujuan yang diinginkan pemilik. Agar bisnis berjalan lancar, manajemen perlu membenahi tata kelola hubungan supaya pemilik senang dan merasa aman mempercayakan bisnisnya kepada manajemen.

RS dan Kredensialing BPJS Kesehatan: Jaminan Mutu Layanan untuk Peserta JKN
  • 30 July 2021

Paradigma pelayanan kesehatan sudah bergeser yang awalnya volume sentris menjadi pasien sentris. Perubahan ini didorong juga oleh BPJS Kesehatan selaku pembeli layanan kesehatan terbesar. Sudahkah Anda mempersiapkan RS Anda menuju periode kredensialing dan rekredensialing?

Kredensialing BPJS Kesehatan: Beban atau Kunci Peningkatan Layanan?
  • 23 July 2021

Hadirnya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengubah paradigma layanan RS yang awalnya fee-for-service menjadi value of care. Sebagai mitra BPJS Kesehatan, RS harus mulai membenahi layanan kesehatan agar sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sudahkan RS Anda bersiap-siap?

Webinar SMM Talk #4: Memahami Kebutuhan Pasien di Era AKB (Merancang Pelayanan Kesehatan yang Diminati dan Menjanjikan
  • 15 February 2021

Peningkatan kasus positif COVID-19 memperkuat persepsi masyarakat terhadap Rumah Sakit (RS) sebagai tempat yang infeksius dan menjadi sumber penularan. Masyarakat masih enggan berkontak dengan RS walaupun kini telah memasukin era “Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)” (new normal). Bagaimana RS beradaptasi

Webinar SMM Talk #3: Memahami Program JKK-PAK COVID-19 Bagi Nakes
  • 15 February 2021

Bagaimana penyelenggaraan penjaminan JKK-PAK bagi tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19? Bagaimana tenaga kesehatan dapat mengakses manfaat-manfaat JKK-PAK?

Webinar SMM Talk #2: Simulasi Kasus Klaim COVID-19
  • 16 September 2020

Pola pembayaran klaim COVID-19 didasarkan pada tarif INA-CBGs yang diberikan top-up sesuai lama perawatan yang dihitung sebagai cost per day, sehingga kecakapan karyawan RS dalam menilai & menghitung biaya seluruh kasus klaim COVID-19 menjadi kunci penting dalam melancarkan proses verifikasi klaim.

Webinar SMM Talk #1: Optimalisasi Pendapatan RS di Era COVID-19
  • 30 October 2020

Dampak COVID-19 sangat luas dan dalam karena mengganggu sisi demand (permintaan turun, konsumsi turun) dan supply (terganggunya rantai pasok dunia) sehingga menjadikan adanya pergeseran kehidupan selama COVID-19, akibatnya RS ditutunt untuk agile terhadap perubahan dengan terus beradaptasi.